Rabu, 07 Maret 2012

Mengunyah Permen Karet Ternyata Berpengaruh

Mengunyah Permen Karet Ternyata Berpengaruh Pada Kecerdasan Mengunyah Permen Karet Ternyata Berpengaruh Pada KecerdasanMengunyah Permen Karet Ternyata Berpengaruh Pada Kecerdasan. Jika Anda melihat sisi positif, permen karet ini berguna, misalnya, untuk menghilangkan bau mulut, berhenti merokok, dan lainnya. Namun, tak diragukan lagi juga bahwa sisa permen karet ini sering digunakan sebagai lelucon seperti mengganggu rekan kerja, atau membuat bagian bawah kotor dari kursi atau meja. Percaya atau tidak, permen karet juga bisa membuat Anda lebih pintar.
Sebuah studi dari St Lawrence University, yang dilakukan oleh Serge Onyper asisten profesor, menemukan bahwa siswa yang mengunyah permen karet sebelum ujian mampu melakukan tes lebih baik daripada siswa yang tidak mengunyah permen karet.
Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Appetite mengatakan bahwa gerakan pengunyahan atau permen karet dapat menstimulasi otak untuk tetap terjaga, mengatur kesadaran dan perhatian, dan memproses informasi yang lebih baik. Tapi sayangnya ini hanya yang pertama 20 menit setelah permen karet. Hal ini karena proses pembagian kerja yang dilakukan oleh proses kognitif atau otak untuk mengunyah. Dengan kata lain, Anda tidak bisa mengunyah permen karet dan berpikir pada saat yang sama produktif.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar di sini. terima kasih